Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » » Laga Persija Jakarta - Arema FC Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Liga 1

Laga Persija Jakarta - Arema FC Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Liga 1

Laga Persija Jakarta kontra Arema FC yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3) malam, mampu memecahkan rekor penonton terbanyak di Liga 1 2018. Ya, berdasarkan catatan panitia pelaksana pertandingan, laga tersebut dihadiri 62.273 penonton.

Memang, di laga tersebut terlihat suporter dari Persija, The Jakmania, bersama dengan Aremania, suporter Arema, berbaur dengan damai untuk memadati SUGBK. Bahkan, nyanyian dan gerakan mereka mampu membuat seisi stadion seakan bergoyang.

Menariknya, jumlah penonton tersebut mengalahkan jumlah penonton terbanyak di Liga 1 musim lalu. Pada musim lalu, jumlah penonton terbanyak terjadi saat Persib menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 22 Juli 2017. Ketika itu, penonton yang hadir tercatat 36.545 orang.

Jumlah penonton terbanyak ini bisa saja dipatahkan kembali pada musim ini. Mengingat, Liga 1 musim ini baru memasuki pekan kedua dan masih ada banyak partai besar lainnya yang belum digelar.

"Alhamdulillah semoga dukungan ini terus diberikan kepada Persija. Karena sebagai pemain ke-12, kehadirannya selalu diharapkan oleh pemain. Selalu jaga kesehatan dan perdamaian. Saya juga berterima kasih kepada Aremania yang juga mau jaga GBK," ucap Gede Widiade, direktur utama Persija seperti dikutip laman resmi klub.

Hal senada juga dituturkan pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues. "Saya ingin berterima kasih kepada dua kelompok suporter yang hadir di sini. Mereka sangat luar biasa dan membuat stadion sangat penuh semalam," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Seperti diketahui, pada laga itu Persija menang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Persija dilesakkan Marko Simic (dua gol) dan Jaimerson Xavier. Sedangkan satu gol Arema dicetak oleh Ahmet Atayev.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply