Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » » Duapuluh Laga Derbi Dalam Empat Tahun


Akhir pekan besok, Real Madrid akan bertemu dengan tim se-kotanya Atletico Madrid.

Real Madrid-Atlético, laga derbi kota Madrid juga merupakan laga 'clásico' dalam beberapa tahun terakhir ini. Pertarungan pada hari Sabtu yang akan datang (Pukul 20.45) di Wanda Metropolitano akan menjadi laga keduapuluh sejak dimulainya tahun 2014. Selama empat tahun ini, tidak diragukan lagi Atlético adalah rival yang paling sering dihadapi oleh tim blanco. Dalam periode tersebut kedua tim telah saling berhadapan di Liga, Piala Raja, Piala Super Spanyol dan Champions League, termasuk laga-laga final 'la Décima' dan 'la Undécima'.

Pertandingan-pertandingan pertama dari rangkaian laga tersebut terjadi dibulan Februari 2014, dengan dua kemenangan madridista dibabak semifinal Piala Raja, yang berakhir dengan diraihnya gelar tersebut oleh tim blanco setelah mengalahkan Barcelona. Ditahun itu berlangsung 7 laga derbi, diantaranya yang menonjol adalah final Champions di Lisbon, dengan gol Ramos yang tak terlupakan dan skor 4-1 dibabak perpanjangan waktu.

Ditahun 2015 telah dimainkan 6 laga derbi. Selain dari pertandingan-pertandingan Liga, Real Madrid dan Atlético kembali saling berhadapan di Piala Raja dan di Champions. Ditahun 2016 tercatat tiga pertandingan: dua di Liga dan laga final di Milan, yang ditentukan melalui adu penalti untuk menobatkan tim Zidane sebagai sang juara Eropa. Dan ditahun 2017 ini telah dilangsungkan 3 derbi lagi. Yang terakhir, disemifinal Champions yang lalu, dimana skor 3-0 dikandang sendiri dan aksi hebat dari Benzema di Vicente Calderón telah membawa Real Madrid menuju Cardiff.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply