Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » Yayasan Real Madrid Presentasikan Buku La leyenda Continúa


“Buku yang baru ini merupakan bagian dari satu koleksi yang membuat bangga kita semua yang menghargai dan mencintai Real Madrid”, demikian dijelaskan oleh Florentino Pérez.

Yayasan Real Madrid telah mempresentasikan buku La leyenda continúa. La Duodécima, reyes de Europa atau 'Legenda yang terus berlanjut. La Duodecima, Raja di Eropa' di tribun kehormatan di Santiago Bernabéu. Dalam acara telah hadir, selain dari penulis buku Enrique Ortego, el presidente Florentino Pérez; José Creuheras, president Grup Planeta dan Atresmedia; Ana Rosa Semprún, dirut Espasa; Enrique Sánchez, wakil presiden eksekutif Yayasan Real Madrid; Paco Gento, presiden kehormatan Real Madrid, Amancio, Zidane, Sergio Ramos, Isco, Casemiro, Keylor Navas dan Asensio.

Florentino Pérez mendapat giliran pertama untuk menyampaikan sambutan : "Telah terjalin suatu kisah jalinan asmara antara Piala Eropa dan Real Madrid sejak Santiago Bernabéu dan harian Perancis yang prestisius L’Equipe, dengan dukungan dari UEFA, menetapkan dan menciptakan Piala Eropa ditahun 1955, yang berarti memberikan satu dimensi bagi sepakbola yang tidak pernah ada sebelumnya. Itu, tidak diragukan lagi, merupakan awal dari nilai universal Real Madrid dan juga, awal dari satu legenda yang hingga saat ini tidak terulangi”.

Ambisi

“Sejalan dengan fakta bahwa nilai-nilai madridisme telah diturunkan dari satu generasi kegenerasi berikutnya, dari sejak penetapan Piala Eropa, juga dari satu generasi kegenerasi berikut, telah dimulai suatu ambisi luar biasa untuk memenangkan Piala Eropa secara terus menerus. Dan untuk itu, setiap pertandingan Piala Eropa merupakan satu pesta bagi seluruh madridista dan juga bagi seluruh pencinta sepakbola”.

Target memenangkan Champions

“Kerja keras, upaya mencapai kesempurnaan yang terus menerus, bakat dan semangat juara yang tak terpatahkan telah menjadikan, dari tahun ketahun, tantangan bagi kita untuk mengangkat Piala ini dengan satu tujuan utama yaitu memuaskan impian dari jutaan penggemar yang tersebar diseluruh penjuru dunia”.

Masa kesuksesan yang baru

“Kami sangat menyadari dan menghargai arti dari apa yang telah dilakukan oleh para pemain dan pelatih kami bagi madridisme. Dengan persatuan, keyakinan yang tak tergoyahkan akan kerja keras dan dengan kerendahan hati mereka telah kembali membuat sejarah. Karena kita, los madridistas, tahu bahwa kita sedang menjalani satu masa keemasan yang baru dalam 115 tahun sejarah kita”.

“Ungkapan terima kasih saya kepada pihak penerbit yang telah memungkinkan hal ini terjadi, yaitu Espasa. Bagi kami ini adalah suatu kehormatan bahwa hari ini presiden Grup Planeta dan Atresmedia, José Creuheras, telah hadir bersama kami. Terima kasih José, karena bagi kami ini adalah suatu acara yang menggembirakan dan kehadiranmu membuatnya semakin menjadi lebih gembira lagi. Terima kasih juga kepada Ana Rosa Semprún, dirut Penerbit".

Enrique Ortego: “Buku ini adalah lebih dari sekedar la Duodécima”

“Suatu hari saya duduk bersama dengan Florentino dan saya ungkapkan kepadanya bahwa buku ini mengungkapkan lebih banyak lagi hal, ini adalah mengenai la Duodécima, ditambah dengan Liga, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Dalam 115 tahun sejarahnya Real Madrid sudah pernah merasakan bagaimana rasanya memiliki satu tim yang bersejarah dimasanya. Seperti tim yang memenangkan 5 Piala Eropa, atau mereka yang disebut dengan 'los yeyés', tidak mungkin kita dapat melupakan 'la Quinta del Buitre' ataupun 'los galácticos'. Satu tim bersejarah dimasanya atau 'Un equipo de época', ini dapat saja menjadi judul buku, dengan satu faktor yang sama, yaitu kesuksesan”.

J. Creuheras: “Semoga saja kita dapat berada disini selama bertahun-tahun lagi”

“Terimakasih karena telah mengijinkan kami untuk berkolaborasi dalam satu acara seperti ini. Beberapa saat yang lalu kami telah mengatakan kepada Paco Gento bahwa bagi kami buku memiliki arti yang lebih besar. Di TV kami dapat menyiarkan mengenai momen yang spesial ini, tapi buku membuatmu dapat kembali menjalani momen-momen tersebut selama bertahun-tahun kedepan. Itulah arti dari sebuah buku. Mengungkapkan cerita dan menyampaikan perasaan. Semoga saja kita dapat berada disini selama bertahun-tahun lagi”.

Pameran


Selain dari presentasi buku, tribun kehormatan juga menjadi tempat pameran dari Pusat Kekayaan Sejarah Real Madrid dimana dapat disaksikan ke 11 Piala Eropa lainnya dan berbagai kaus serta benda-benda kenang-kenangan dari semua laga-laga final tersebut.

Sumber : realmadrid.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply