Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » Sejarah Madridista Indonesia; Bermula dari Mailinglist di Awal Reformasi



Madridista Indonesia adalah tempat para pecinta klub Real Madrid di Indonesia. Dengan bertambahnya anggota, MI pun berharap menjadi sebuah fans club Spanyol besar di Indonesia.
Madridista Indonesia, organisasi tidak resmi bagi para penggemar bola khususnya klub Real Madrid di Indonesia ini diprakarsai oleh Donnie Irawan melalui mailing-list (realmadrid@yahoogroups.com) di tahun 1998. Namun perkembangan mailing list pada saat itu masih belum ramai dan seaktif sekarang, sehingga perlahan-lahan mailing-list tersebut padam.

Di tahun 2002, Donie mencoba membuat kembali mailing-list dengan nama berbeda yaitu realmadridfc_indonesia@yahoogroups.com, yang saat ini masih terus aktif. Para anggota di mailing-list sebelumnya diundang kembali untuk bergabung di mailing-list, tujuannya tak lain adalah untuk meramaikan kembali mailing-list dan menjaga keutuhan para penggemar madrid di Indonesia yang sudah terkumpul. Namun perkembangan melalui mailing-list hanya begitu-begitu saja, kadang fakum (kosong/idle), kadang ramai, dan anggota yang memberikan kontribusi di mailing-list tidak begitu besar jumlahnya.

Menyadari hal itu, para anggota mailing-list (yang umumnya anggota baru, atau anggota lama tapi baru aktif) dan Donnie sendiri sebagai mailing-list owner mencoba untuk membuat suatu arahan agar para anggota yang sudah terkumpul ini mendapat hal yang lain dari sekedar posting dan baca mailing-list, yaitu membentuk suatu organisasi bagi para penggemar Real Madrid.

Hal tersebut baru terealisasikan pada tahun 2007 melalui gathering-gathering yang sering diadakan oleh para anggota. Di kesempatan gathering pula Donnie mencoba sharing tentang kegiatan dan usaha yang ia lakukan dengan fans club ini.

Berbuah dari hasil sharing itulah, akhirnya para anggota mulai serius untuk membentuk fans club ini. Tidak sedikit kendala yang ditemui, dari sulitnya bertemu antar anggota, sampai sulitnya menghubungi pihak Real Madrid sendiri untuk sekedar izin atau informasi existensi Madridista Indonesia.

Walaupun begitu, para anggota tetap semangat untuk terus maju bersama anggota-anggota lainnya membentuk Madridista Indonesia menjadi sebuah fans club Spanyol besar di Indonesia.

Dan terbantu oleh pesatnya perkembangan internet maka kini semakin mudah bagi kami untuk terus maju, mengumpulkan dan mengkordinir serta mewadahi para Madridista khususnya yang ada di Indonesia untuk bersatu dalam wadah "Pena Real Madrid de Indonesia"

Berdiri pada tanggal 20 Januari 2007 di Jakarta. Dalam perjalanannya komunitas ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dari jumlah member dan regional. Pada tanggal 5 Oktober 2012 Peña Real Madrid Indonesia menjadi official fans yang ada di Indonesia dan telah mendapatkan surat resmi dari tim Real Madrid di Spanyol.

Peña Real Madrid de Indonesia (PRMI) mempunyai kurang lebih 10.000 member dan 47 regional resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan performa tim Real Madrid yang selalu stabil setiap musimnya dan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh PRMI, maka komunitas ini akan terus berkembang. Untuk saat ini ada sekitar 30 calon regional yang akan bergabung menjadi bagian dari Peña Real Madrid de Indonesia.

Tiga kali Gathering Nasional, telah kami gelar di Jogja (2012) dan Bali (2013), dan ketiga Gathering Nasional Peña Real Madrid de Indonesia diadakan di Batu Malang pada November 2015 yang lalu.

Sumber : Dari berbagai blog dan fanspage Real Madrid



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply