Headline

Foto dan Video

Madridista

Agenda

Foto dan Video

Real Madrid

Liga Indonesia

Kolom

» » » Gol Bersejarah Luis Figo






Minggu ini, dalam Gol-gol Bersejarah, bintang utamanya adalah Luis Figo. Ia tiba di Real Madrid pada musim kompetisi 2000/01 dan merupakan salah seorang dari pemain terbaik Portugal digenerasinya. Penyerang sayap kiri, dengan kemampuan menyerang yang luar biasa dan kemudahan dalam menggiring bola yang seakan melekat dikakinya, ia memiliki kualitas teknik yang prima. Juga mampu menembakkan bola dengan baik dari jarak menengah, yang menjadikannya seorang spesialis dalam mengeksekusi bola-bola mati.





Dimusim kompetisi 2003/04, Real Madrid menjamu Éibar di Santiago Bernabéu dalam laga leg kedua babak enambelas besar Copa del Rey. Setelah skor 1-1 dilaga leg pertama, tim blanco menang 2-0 berkat gol-gol dari Ronaldo dan Figo. Pemain Portugal itu menvonis babak penyisihan berkat satu gol hebat hasil tendangan bebas langsung, yang tepat masuk kepojok kiri atas gawang tim rival.

Figo bermain diklub blanco selama lima musim kompetisi. Selain ke 245 pertandingan dan 58 gol, ia berhasil meraih prestasi yang luar biasa sebagai madridista : 1 Piala Eropa, 1 Piala Interkontinental, 1 Piala Super Eropa, 2 Liga dan 2 Piala Super Spanyol.

Sumber : Realmadrid.com


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply